get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Begini Penampakan Isi Surat Pengunduran Dirinya

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:57 WIB
header img
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi mengajukan pengunduran diri dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pengunduran diri dari posisinya. Surat tersebut dikirim pria yang akrab disapa Ahok pada hari ini, Jumat (2/2/2024).

  Surat pengunduran diri yang diunggah Ahok pada Instagram pribadinya @basukibtp ditujukan kepada Sekretaris Dewan Komisaris Pertamina. Selain pengunduran diri, tertulis juga keterangan surat terkait laporan pertanggungjawaban Ahok sebagai Komut Pertamina.

Dalam postingan Instagram pribadinya @basukibtp, keputusan ini diambil pria yang akrab disapa Ahok untuk turut mendukung dan ikut mengampanyekan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

"Dengan ini, saya menyatakan dukungan serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," tulis Ahok.

 

Berikut isi lengkap surat pengunduran diri Ahok:

"Sekretaris Dewan Komisaris agar Mengirimkan Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Kepada Menteri BUMN ditembuskan ke Presiden Republik Indonesia, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero)," tulis surat tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut