Kapal Motor Tujuan Kalimantan Tenggelam di Perairan Sapudi, 14 Orang Dievakuasi Nelayan

Ihya Ulumuddin
14 orang penumpang dan awak KM Fajar Nusantara dievakuasi ke Panarukan. Foto: Basarnas

SUMENEP, iNews.id - Kapal Motor (KM) Fajar Nusantara yang memuat 14 penumpang, tenggelam di Perairan Kaloang, Sapudi, Selasa (21/6/2022). Peristiwa terjadi setelah kapal diterjang gelombang besar.

14 orang yang dimuat terdiri dari nakhoda, anak buah kapal (ABK) dan penumpang itu sempat terombang ambing di laut. Kejadian tersebut kemudian diketahui nelayan yang melintas, sehingga para korban berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, kapal tersebut berangkat dari Surabaya menuju Kalimantan. Kapal dengan nomor lambung GT 445 itu menghadapi cuaca buruk dan gelombang tinggi ketika memasuki wilayah Perairan Kalowang.

"Tenggelamnya tadi malam. Kena ombak besar terus karam. Ada 14 penumpang, tapi semuanya selamat ditolong nelayan," kata salah seorang korban selamat, Rabu (22/6/2022).

Insiden tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti yang mendapat informasi dari Pos SAR Basarnas Kalianget.

“Berdasarkan laporan petugas stasiun radio pantai, ada kapal tenggelam di perairan Sepudi," katanya.

Petugas Basarnas Surabaya M Tolib mengatakan, tim SAR sempat melakukan pencarian dengan mengerahkan KN SAR 234 Antasena ke lokasi kejadian. Namun, tak lama berselang, para korban sudah dievakuasi oleh kapal nelayan.

"Alhamdulillah sudah di Panarukan. Semua ABK selamat," timpalnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network