Unik! Hari Batik Nasional, Lanal Balikpapan Gelar Fashion Show Batik di Kapal KRI Diponegoro-365 

Mukmin Azis
Fashion Show Batik digelar di atas geladak KRI Diponegoro-365, yang tengah sandar di dermaga pelabuhan Semayang Balikpapan, pada Senin (17/10).

Balikpapan dipilih sebagai pangkalan aju oleh KRI Diponegoro-365, dikarenakan merupakan salah satu pelabuhan dan kota yang layak serta lengkap untuk mendukung keberhasilan misi pelayaran diplomasinya. 

Dalam satu bulan, ada 10 kapal perang yang datang di pangkalan aju Balikpapan, untuk melaksanakan tugas, baik menjaga wilayah laut NKRI, maupun untuk melaksanakan kegiatan Internasional. 

Kali ini, Indonesia mengirimkan KRI Diponegoro -365 untuk mengikuti kegiatan International Fleet Review di Yokosuka, Jepang. Dimana pada perjalanan kali ini, Personil KRI Diponegoro akan membawa dan memperkenalkan sejumlah budaya Indonesia, termasuk dari Balikpapan. 

“Dalam rangka misi diplomatic kami, nanti kami akan membawa budaya dari Balikpapan, termasuk batik, agar budaya Kalimantan Timur semakin dikenal masyarakat dunia, khususnya Negara Jepang,” ujar Komandan KRI Diponegoro – 365, Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja.

Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network