Presiden Korsel Umumkan Masa Berkabung, Korban Tewas Tragedi Halloween di Seoul Jadi 151 Orang

Ahmad Islamy Jamil
Korban bertambah lagi menjadi 151 orang, Presiden Korsel Yoon Suk Yeol pun mengumumkan masa berkabung nasional pada Minggu (30/10/2022). (Foto : Istimewa)

SEOUL, iNews.id – Korban tewas dalam tragedi perayaan Halloween di Seoul, Korea Selatan, bertambah lagi menjadi 151 orang. Presiden Korsel Yoon Suk Yeol pun mengumumkan masa berkabung nasional pada Minggu (30/10/2022) ini.

Yoon menyatakan belasungkawa kepada para korban dan berharap untuk pemulihan yang cepat bagi para korban luka. “Ini benar-benar tragis. Tragedi dan bencana yang seharusnya tidak terjadi terjadi di jantung Kota Seoul tadi malam,” ungkapnya seperti dikutip Reuters.

Kerumunan besar terjadi tatkala warga mengikuti perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022) malam pukul 22.20 waktu setempat. Kawasan tersebut populer di kalangan anak muda dan ekspatriat di Korsel. 

Sebelum kejadian, puluhan bar, kelab malam, dan restoran di sana tampak sudah dirias untuk menyambut Halloween. Pesta pun berbuah petaka tatkala massa berdesak-desakan di gang-gang yang sempit, hingga menyebabkan banyak orang terinjak-injak. Para pejabat yang menangani situasi itu mengatakan, jumlah korban tewas masih bisa meningkat.

Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung Beom mengatakan, 76 orang lainnya terluka dalam insiden itu. Sebanyak 19 orang di antara korban luka itu berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul  Korban Tewas Tragedi Halloween di Seoul Jadi 151 Orang, Presiden Korsel Umumkan Masa Berkabung


 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network