Ditlantas Polda Kaltim Gagas Jumat Curhat, Cara Polisi dapat Masukan Warga Pemohon SIM di Balikpapan

Mukmin Azis
Ditlantas Polda Kaltim menggelar Jumat Curhat dengan sasaran masyarakat pemohon pembuatan atau perpanjangan SIM di kawasan Hotel Le Grandeur Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (30/12/2022). (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim menggelar Jumat Curhat dengan sasarana masyarakat pemohon pembuatan atau perpanjangan SIM di kawasan Hotel Le Grandeur Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (30/12/2022).

Jumat Curhat adalah ide untuk mendapat masukan terkait pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SIM menyasar masyarakat yang sedang mengantre dan menunggu proses perpanjangan SIM di lokasi tersebut.

Lebih menarik lagi, edisi Jumat Curhat di lokasi para pemohon mendapat suguhan berupa makanan dan minuman seperti teh dan kopi untuk sarapan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Kaltim AKBP Lukman Cahyono, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kaltim AKBP Budi Heriawan, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kaltim Kompol Wahyu Endrajaya, Ps Kasat PJR Ditlantas Polda Kaltim Kompol Laode, Kasubagrenmin Ditlantas Polda Kaltim Kompol Iswanto dan para Kasi Subditregident Ditlantas Polda Kaltim.

Kegiatan diikuti sekira 100 pemohon perpanjangan SIM. Sontak, kegiatan tersebut dimanfaatkan sejumlah peserta untuk menjawab rasa penasaran. Di antaranya tentang cara pembuatan SIM secara online.

Kemudian mekanisme pembayaran pajak kendaraan yang sudah mati selama 3 tahun, cara membayar denda, tilang elektronik hingga soal persyaratan pembuatan SIM salah satunya mewajibkan pemohon melunasi iuran BPJS Kesehatan.

Semuanya, dijawab tuntas oleh Wadirlantas Polda Kaltim AKBP Lukman Cahyono. “Sehingga masyarakat tak lagi kebingungan ketika akan menggunakan layanan Samsat Keliling Ditlantas Polda Kaltim,” jelas Lukman.

Dia pun berharap, masyarakat semakin paham mekanisme pengurusan SIM maupun persoalan lain yang terkait lalu lintas.

“Kami ingin menyerap masukan dari masyarakat agar pelayanan bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network