get app
inews
Aa Read Next : Ungkap 407 Kasus, Kapolda Kaltim Sebut Peredaran Narkoba di Wilayah Hukumnya Tinggi

Polres Paser Gelar Jumat Curhat, Ngopi Bersama Warga Bahas Kamtibmas

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:01 WIB
header img
Menyambut Tahun Baru 2023, Polres Paser menggelar kegiatan Jumat Curhat atau Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) dengan elemen masyarakat di Pasar Senaken, Paser. (Foto: istimewa)

PASER, iNewsBalikpapan.id - Menyambut Tahun Baru 2023, Polres Paser menggelar kegiatan Jumat Curhat atau Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) dengan elemen masyarakat di Pasar Senaken, Jum'at (30/12/22) pagi.

Kegiatan ini merupakan inovasi dari Polres Paser, Polda Kalimantan Timur, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara duduk bersama membahas permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Adapun yang menjadi ciri dalam acara tersebut adalah mobil kopi bus yang dimiliki oleh Polres Paser yang dapat menuju lokasi dimana saja hingga pelosok wilayah Kabupaten Paser

Kegiatan Ngobras dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, dan dihadiri Dandim 0904/TNG Letkol Inf Ary Susetyo, Camat Tanah Grogot, Guntur dan PJU Polres Paser beserta elemen masyarakat di Pasar Senaken.

"Jumat Curhat ini merupakan program dari Mabes Polri untuk dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se-Indonesia. Sebenarnya ini mirip konsepnya dengan Polres Paser menyapa yang sudah kita laksanakan secara rutin sebelum adanya Jumat curhat. Tidak hanya dilaksanakan oleh Kapolres, tapi untuk kegiatan rutinnya nanti juga akan dilaksanakan oleh Kasat Binmas selaku leading sektornya," kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta. 

Dia menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke Polres Paser apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Saya juga akan mensosialisasikan panggilan 110 baik itu melalui Polsek atau Polres itu sama saja, jadi apabila melihat atau mengalami kesusahan maupun tindak pidana silahkan menelepon 110 dan akan segera kita tindak lanjuti (Quick Respon),” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut tercipta suasana yang hangat dan harmonis yang diakhiri dengan foto bersama. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut