Kecelakaan Pesawat di Nepal, 72 Penumpang Dilaporkan Tewas

Anton Suhartono
Pesawat ATR 72 Yeti Air yang jatuh di Pokhara, Nepal, Minggu (15/1/2023), diketahui membawa 72 orang, yakni 68 penumpang dan 4 kru. (Foto: ANI via Reuters)

KATHMANDU, iNewsBalikpapan.id - Pesawat ATR 72 Yeti Air yang jatuh di Pokhara, Nepal, Minggu (15/1/2023), diketahui membawa 72 orang, yakni 68 penumpang dan 4 kru. Dari total penumpang tersebut ada keterangan berbeda soal warga asing di dalamnya, yakni versi 10 dan 15 warga asing. 

Pejabat otoritas bandara Nepal merilis kewarganegaraan dari 15 penumpang di pesawat nahas itu, seperti dilaporkan Reuters, yakni 5 dari India, 4 dari Rusia, 2 dari Korea Selatan, 1 dari Irlandia, 1 dari Australia, 1 dari Prancis, dan 1 dari Argentina.

Sebelumnya Juru Bicara Yeti Air Krishna Bhandari mengatakan dari total penumpang ada 10 warga asing. Namun dia belum bisa memastikan kewarganegaraan para korban tersebut.

"Kami belum tahu kewarganegaraan mereka. Kami masih berusaha memastikannya," kata Bhandari, kepada Reuters.

Kondisi pesawat ludes terbakar setelah jatuh di tebing atau jurang. Asap masih terlihat saat para petugas berusaha mencari dan menjangkau para korban.

"Kami perkirakan akan menemukan lebih banyak jenazah lagi. Pesawat hancur berkeping-keping," ujarnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network