Piala Asia U-20 2023: Jepang ke Perempat Final, Kalahkan Arab Saudi

Muammar Yahya Herdana
Jepang kalahkan Arab Saudi 2-1 matchday terakhir Grup D Piala Asia U-20 2023(Foto:Instagram/japanfootballassociation)

TASHKENT, iNewsBalikpapan.id – Jepang kalahkan Arab Saudi 2-1 matchday terakhir Grup D Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Kamis (9/3/2023) malam WIB. Samurai Blue berhak melaju ke perempat final dengan status juara grup.

Jepang langsung berusaha menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Meski begitu, Arab Saudi juga masih mampu mempersulit upaya Jepang untuk mendapatkan peluang emas.

Terus menguasai jalannya pertandingan, Jepang akhirnya sukses membuka keunggulan dengan gol Kuryu Matsuki (15’) yang memanfaatkan umpan Taisei Abe. Kini Jepang pun unggul 1-0 atas Arab Saudi.

Setelah berhasil unggul, Jepang tetap mempertahankan tempo permainannya untuk memberikan tekanan. Meski begitu, Arab Saudi tidak menyerah untuk bisa keluar dari tekanan dan berbalik menyerang.

Hingga akhir babak pertama, Arab Saudi tak kunjung berhasil mencetak gol penyeimbang. Hasil tersebut pun membuat Jepang berhasil unggul 1-0 atas Arab Saudi hingga turun minum.

Arab Saudi melakukan perubahan pola permainan sejak awal babak kedua. Arab Saudi pun mendapatkan beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun upaya tersebut masih dapat diselamatkan oleh Jepang.

Namun di 20 menit terakhir, Jepang mulai bisa keluar dari tekanan dan beberapa kali melakukan serangan berbahaya. Meski begitu, Jepang masih cukup kesulitan untuk bisa menggandakan keunggulannya.

Setelah berbagai upaya, Arab Saudi pun sukses mencetak gol penyeimbang yang dihasilkan oleh Yazeed Jawshan di menit ke-74. Setelah kembali imbang 1-1, Jepang semakin agresif dalam melakukan serangan.

Pada menit ke-78, Jepang akhirnya mampu mencetak gol kedua yang dihasilkan oleh Kuryu Matsuki. Gol tersebut pun sukses memastikan kemenangan Jepang 2-1 atas Arab Saudi dan lolos ke perempat final sebagai juara Grup D.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network