Bowling Balikpapan Open 2023 BSB Berakhir Sukses, Atlet DKI Jakarta Raih Juara Open Mix

Mukmin Azis
Kejuaraan Tingkat Nasional Bowling bertajuk Balikpapan Open 2023 yang berlangsung sejak 4 Maret lalu di arena Balikpapan Super Bowling , Balikpapan Superblock (BSB) Balikpapan resmi berakhir. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Kejuaraan Tingkat Nasional Bowling bertajuk Balikpapan Open 2023 yang berlangsung sejak 4 Maret lalu di arena Balikpapan Super Bowling , Balikpapan Superblock (BSB) Balikppan resmi berakhir. 

Kejuaraan yang digelar dalam rangkaian HUT ke-126 Kota Balikpapan itu, pertandingan final di kategori mix pada Minggu (13/3/2023) akhirnya berhasil menjadi milik atlet bowling DKI Jakarta. 

Atlet asal DKI Jakarta Yeri berhasil menjuarai kategori mix putra usai unggul atas lawan-lawannya. Posisi runner up untuk kategori ini direbut pebowling asal Samarinda, Arbain. Sedangkan peringkat ketiga diduduki Hendy ST pebowling yang juga asal Samarinda.

Di kelompok putri kategori tambahan berhasil direbut Yuliana asal Bontang. Secara berurutan diduduki Putty A, Minarni, dan Betty

Ketua Panitia Pelaksana Tiyo Prima Abinowo mengatakan, dengan berkkhirnya kejuaraan tingkat nasional Balikpapan Open 2023 ini bisa berdampak positif bagi pembinaan atlet yang muaranya pada pencapaian prestasi. 

“Event Balikpapan Open ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen. Dan untuk selanjutnya saya berharap untuk pembinaan atlet, untuk Pra PON (Pekan Olahraga Nasional), pelatnas bisa berjalan terus semaksimal mungkin dan menjangkau semua kota dan provinsi,” terang Tiyo Prima usai penyerahan hadiah dan trofi juara Balikpapan Open 2023. 

Seperti diketahui Kejurtinas Bowling Balikpapan Open 2023 ini berlangsung selama sepekan sejak 4-12 Maret 2023 di arena Balikpapan Super Bowling.

 Tidak hanya diikuti atlet-atlet Kaltim, namun turut ambil bagian atlet-atlet bowling dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan. Pada penutupan kejuaraan Minggu (12/3/2023) malam hadir langsung Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kaltim, Rusman Yaqub didampingi jajaran panitia.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network