get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Kejuaraan Bowling Balikpapan Open 2023 di BSB, Tiyo Prima: Ajang Gali Potensi Atlet Masa Depan

Senin, 06 Maret 2023 | 19:13 WIB
header img
Balikpapan Open 2023 yang berlangsung mulai 4-12 Maret bertempat di arena Balikpapan Superbowling, Balikpapan Superblock (BSB) ternyata menjadi daya tarik atlet bowling lokal dan nasional. 

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.idKejuaraan Tingkat Nasional Bowling bertajuk Balikpapan Open 2023 yang berlangsung mulai 4-12 Maret bertempat di arena Balikpapan Superbowling, Balikpapan Superblock (BSB) ternyata menjadi daya tarik atlet lokal dan nasional. 

Kejuaraan yang merupakan bagian rangkaian kegiatan HUT ke-126 Kota Balikpapan ini juga diikuti atlet-atlet bowling luar daerah seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat sampai Sumatera Selatan. 

Ketua Panitia Balikpapan Open 2023, Tiyo Prima Abinowo mengatakan sebanyak 7 kelas dipertandingkan dalam gelaran even tersebut dengan total peserta 280 peserta seperti Grade C Pria & Wanita, Nexgen, Senior, Single sampai Pemula. Dimana sebanyak 9 nomor pertandingan digelar. 

"Kejuaraan Tingkat Nasional ini memang menjadi daya Tarik peserta, buka hanya Balikpapan dan Kaltim, tapi juga dari luar daerah. Apalagi kejuaraan ini memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp180 juta rupiah," kata Tiyo, Senin (6/3/2023). 

"Apalagi sebagai kota Penyangga IKN, Balikpapan memiliki fasilitas olahraga bowling yang bisa menjadi magnet bagi para pecinta olahraga ini untuk datang dan merasakan pengalaman bermain bowling di BSB. Jadi even ini selain untuk menambah jam terbang atlet, juga sekaligus menggali potensi atlet lokal," tambah dia. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan, dr. Cokorda Ratih Kusuma mengungkapkan, dengan digelarnya kejuaraan tingkat nasional ini sekaligus akan menjadi ajang silaturahmi dan untuk menjalin tali persaudaraan sesama atlet. 

Tak hanya itu, dengan even ini juga diharapkan dapat mengukur dan menjaring atlet-atlet muda potensial di cabang olahraga bowling kota Balikpapan.

"Agar ke depannya atlet-atlet kita siap diturunkan di pertandingan-pertandingan berskala nasional maupun internasional,” ungkap Ratih Kusuma.

Hingga memasuki hari ketiga, sejumlah nomor pertandingan terus berlangsung diantaranya Lane Dressing, senior 50 mix HDC dan Final Grade C Mix dan akan berakhir pada 12 Maret 2023 mendatang. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut