Akhirnya! Akses Jalan Tanjakan Global Balikpapan Resmi Dibuka Dua Jalur

Mukmin Azis
Akses jalan Ringrod menuju Wika atau tanjakan Global Sport resmi dibuka dan sudah bisa dilalui dari dua arah Minggu (30/4/2023). (Foto: instagram)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Akses jalan Ringrod menuju Wika atau tanjakan Global Sport resmi dibuka dan sudah bisa dilalui dari dua arah Minggu (30/4/2023). Pembukaan akses jalan langsung dipantau Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balikpapan Adward Skenda Putra mengatakan jalur yang dibuka itu selebar 4 meter namun dipangkas 1 meter untuk pengamanan.

"Kiri kanan (jalan) dan median, kami pasang Traffic Cone untuk pengaman," kata Adward. 

Kendati sudah bisa dilewati kendaraan, namun proyek masih dalam tahap pengerjaan. Dan yang diperbolehkan melintas, hanya kendaraan roda dua dan roda empat.

"Kendaraan besar yang bisa melintas, cuma untuk meneruskan pekerjaan itu," tuturnya.

Jalan akan dibuka selama 24 jam dan masyarakat tak perlu khawatir ketika hendak melintas di jalan tersebut saat malam hari, karena telah dipasang lampu sorot di dua arah.

"Nanti ada tambahan lampu sorot juga dari pelaksana proyek," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas'ud memohon maaf kepada masyarakat yang biasa melintas di jalan tersebut karena pengerjaan proyek dan penutupan jalan yang berlangsung cukup lama.  

"Kami juga ucapkan terima kasih atas saran dan kritikan masyarakat. Dengan adanya saran dan kritikan itu, kami turun tangan untuk mengawal pengerjaan ini," tuturnya.

Lanjutnya, yang dia awasi, tidak hanya pengerjaan proyek depan Global Sport saja, namun juga proyek strategis lain yang menjadi program Pemerintah Kota Balikpapan.

"Ini yang terlihat, masih banyak yang tidak terlihat (masyarakat, Red). 

Untuk diketahui, proyek Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal merupakan proyek skema tahun jamak untuk menanggulangi banjir di Kota Balikpapan.

Pemerintah Kota Balikpapan menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit yakni Rp136 miliar.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network