Objek Wisata Bekas Galian Tambang di Tenggarong Telan Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

Dzulfikar Ash
Bocah 11 tahun tewas tenggelam pada Minggu (25/6/2023) pukul 14.30 WITA di tempat wisata Danau Danurdana. (Foto: Dzul Ash/MPI)

Sementara itu, Koordinator Tim SAR BPBD Kukar, Eko Suryawinata menjelaskan, awal terjadinya insiden ini saat Aldiansyah bermain di wahana bounce house di pinggir danau. Kala itu, korban menggunakan pelampung. Tanpa sepengetahuan keluarga, Aldiansyah melepas pelampungnya yang berujung pada insiden nahas ini. 

"Pada saat berenang korban lepas pelampung, dan akhirnya tenggelam," katanya

Salah satu kerabat Aldiansyah, Andi menyampaikan kekecewaannya terhadap insiden yang merenggut nyawa keluarganya. Baginya, sungguh disayangkan jika sebuah tempat wisata yang merupakan bekas galian tambang tidak memiliki keamanan lebih. 

Menurutnya, pengelola tempat wisata menaruh perhatian lebih terhadap pengamanan. Mengingat, banyaknya wisatawan anak-anak yang berkunjung ke tempat wisata ini. 

"Saya kecewa dengan pengelola wisata seperti apa pengawasannya yang mengakibatkan menelan korban jiwa. Seharusnya pengelola wisata intens dalam pengawasan kolam tersebut," ucap Andi.

Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network