Minus Pemain Naturalisasi, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Wikku D Nugroho
Daftar 23 Nama Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Daftar nama pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 menjadi perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Secara resmi PSSI mengumumkan daftar 23 pemain skuad Garuda Muda yang akan melakoni ajang sepak bola antar negara ASEAN tersebut.

Berdasarkan rilis daftar pemain itu, Timnas Indonesia U-23 masih mengandalkan muka-muka lama yang turut antarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, sebut saja Ramadhan Sananta, Bagas Kaffa dan Ernando Ari. 

Pelatih Shin Tae-yong memberikan kesempatan debut bagi pemain muda seperti Salim Tuharea, Esal Sahrul dan Abdul Rahman. Khusus nama terakhir, pemain anyar RANS Nusantara FC itu sempat main di Liga 3 bersama klub Serpong City FC. 

Menariknya di daftar skuad Timnas Indonesia U-23 tidak terdapat nama Rizky Ridho. Perlu diketahui, bek anyar Persija Jakarta itu secara resmi dicoret oleh Shin Tae-yong di skuad Garuda Muda yang akan tampil di Piala AFF U-23 2023 lantaran tidak mendapatkan restu dari pihak klub. 

Selain eks bek Persebaya Surabaya itu, Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat dua pemain lagi yakni Dzaky Asraf dan Adi Satryo. PSSI akhirnya memanggil Nuri Agus (FC Bekasi), Haykal Hafiz (PSIS Semarang) dan Mohammad Kanu (Persis Solo). 

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network