Presiden FIFA Pastikan Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Sebut Sepak Bola Pemersatu Dunia

Andika Rachmansyah
Presiden FIFA, Gianni Infantino, melalui akun Instagram pribadinya @gianni_infantino, mengumumkan mengenai penyelenggaraan Piala Dunia 2034 yang akan berlangsung di Arab Saudi. Foto: Ist

ZURICH, iNews.id - Presiden FIFA, Gianni Infantino, melalui akun Instagram pribadinya @gianni_infantino, mengumumkan mengenai penyelenggaraan Piala Dunia 2034 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Dalam postingannya, Infantino juga menjelaskan bahwa pengajuan Arab Saudi sebagai tuan rumah telah disetujui oleh FIFA dan perwakilan keenam konfederasi.

Gianni Infantino, yang menjabat sebagai kepala FIFA, mengungkapkan bahwa tiga edisi Piala Dunia berikutnya, yaitu tahun 2026, 2030, dan 2034, akan diselenggarakan di lima benua dan melibatkan sepuluh negara.

"Ivent besar ini akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada tahun 2026 di Amerika Utara. Dua edisi berikutnya dari Piala Dunia FIFA akan berlangsung di Afrika (Maroko) dan Eropa (Portugal dan Spanyol), sementara tiga pertandingan perayaan akan dimainkan di Amerika Selatan (Argentina, Paraguay, dan Uruguay pada tahun 2030) dan di Asia (Arab Saudi) pada tahun 2034," kata Infantino dalam keterangannya di akun Instagram @gianni_infantino pada Rabu (1/11/2023).

"Tiga edisi, lima benua, dan sepuluh negara akan terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini. Hal ini menunjukkan bahwa sepak bola benar-benar menjadi fenomena global," tambahnya.

Pria berusia 53 tahun ini sangat mendukung ide penyelenggaraan Piala Dunia di lima benua dalam tiga edisi ke depan, karena ini menunjukkan bahwa sepak bola mampu menyatukan dunia.

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network