Debut di Liga Thailand, Asnawi Bawa Port FC Kalahkan Muangthong

Maulana Yusuf
Asnawi Mangkualam melakoni debutnya bersama Port FC saat menang 4-3 atas Muangthong pada Liga Thailand 2023-2024 di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam. (Foto: Instagram @portfc_official)

BANGKOK, iNewsBalikpapan.id - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencatatkan debut manis bersama Port FC. Bek kanan 24 tahun itu berhasil membawa klub barunya itu menang dramatis 4-3 atas Muangthong di Liga Thailand 2023-2024. 

Asnawi Mangkualam tidak bermain sebagai starter dalam laga yang digelar di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam itu. Eks pemain PSM Makassar itu masuk pada babak kedua.

Menurut laporan akun Instagram @futboll.indonesiaa, Asnawi masuk di menit injury time. Meski hanya bermain sebentar, dia sukses memberikan kontribusi untuk gol keempat Port FC melalui umpan kuncinya.

Secara keseluruhan, gol-gol kemenangan Port FC dicetak oleh hattrick Teerasak Poeiphimai pada menit ke-62, 73, dan 76, plus satu dari Tardeli Barros (90+4). Sementara gol-gol Muangthong diperoleh melalui aksi Willian Popp (28, 45+5-pen) dan Kotaro Omori (85).

Atas hasil ini, Port FC untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Liga Thailand 2023-2024 dengan koleksi 35 poin. Klub Asnawi Mangkualam itu hanya tertinggal dua angka dari tim peringkat pertama yang ditempati Bangkok United.

Sebelum hijrah ke Thailand, Asnawi sempat meniti karier di Korea Selatan dengan memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons. Kini, pemain 24 tahun itu memilih bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Thailand, Port FC.

Asnawi bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Thailand saat ini. Ada Yanto Basna yang juga sedang bermain di Thailand memperkuat PT Prachuap FC.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network