Infrastruktur Kelistrikan di IKN Diprediksi Selesai Tepat Waktu, GM PLN UIP KLT: Kami Optimis!

Mukmin Azis
Kesiapan listrik terus dikebut oleh PLN Group di Ibu Kota Nusantara (IKN). PLTS IKN sudah beroperasi 10 megawatt (MW) dan terus dilanjutkan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Kesiapan listrik terus dikebut oleh PLN Group di Ibu Kota Nusantara (IKN). PLTS IKN sudah beroperasi 10 megawatt (MW) dan terus dilanjutkan, penyambungan pelanggan terus dilakukan, lainnya masih dalam tahap percepatan pembangunan.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT), Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa dirinya optimis stream 1 infrastruktur ketenagalistrikan untuk IKN akan diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

Hal tersebut dibuktikan dengan skema percepatan penyelesaian, hingga Minggu ke-4 April ini progresnya sudah mencapai 98,86% untuk Extension GI 150 kV Kariangau arah IKN dimana 1 dari 2 line sudah energize, 82,76% untuk GIS 4 IKN, SUTT 150kV Kariangau - GIS 4 IKN 91,12% dan SKTT 150kV Landing Point - GIS 4 IKN 70,54%.

“Setelah kemarin sempat terpotong libur Hari Raya Idul Fitri, kami langsung mengambil langkah percepatan. Tim di lapangan langsung turun untuk mengejar progres yang tertunda karena libur. Check point setiap minggunya terus kami lakukan dan langsung dimonitor oleh Direktur Manajemen Proyek dan EBT PLN,” tambah Raja

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network