Alfeandra Dewangga Dapat Tugas Khusus dari STY Lawan Guinea

Rio Eristiawan
Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Dapat Tugas Khusus dari STY. (Foto: PSSI)

PARIS, iNewsBalikpapan.id - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 . Pemain berusia 22 tahun itu pun mengakui mendapatkan instruksi khusus dari Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga tiba di Paris pada Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat dan langsung mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Pemain bertinggi 174 cm itu menjadi tambahan kekuatan Garuda Muda menjelang laga playoff Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menghadapi Guinea di Centre National du Football de Clairefontaine, Kamis (9/5/2024).

Pemenangan dalam laga nanti, akan mendapatkan satu tempat di Olimpiade Paris 2024. Meski sudah bergabung latihan dengan Timnas Indonesia U-23, tetapi Alfeandra Dewangga mengakui masih mengalami jetlag.

Namun, ia ingin cepat beradaptasi dan melihat kerja sama tim membuatnya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea.

"Kalo kondisi saya sendiri yang pasti ada sedikit jetlag karena baru benar-benar sampai dari Indonesia. Tapi saya coba lebih cepat adaptasi dan saya liat anak-anak kondisi juga bagus, chemistry baik, jadi insya Allah saya yakin kita bisa raih kemenangan," kata Alfeandra Dewangga dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Alfeandra Dewangga mengakui Shin Tae-yong memberikannya instruksi khusus.

Ia menjelaskan pelatih asal Korea Selatan itu memintanya untuk tak memaksakan diri dan mengatur kondisi usai melakukan perjalanan jauh.

"Lebih ke pelan-pelan ya karena kan perjalanan jauh jadi bisa (diminta) mengatur kondisinya sendiri," tutupnya.

Sebelumnya, Alfeandra Dewangga sempat mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Namun, ia harus dicoret karena harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi kecil.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network