Kloter Pertama Jemaah Haji Balikpapan Tiba di Bandara SAMS Sepinggan

Mukmin Azis
Kloter pertama jemaah haji berjumlah 319 orang tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Selasa (25/6/2024) pukul 10.30 WITA. (Foto: Dok Humas Bandara SAMS)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.idKloter pertama jemaah haji berjumlah 319 orang tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Selasa (25/6/2024) pukul 10.30 WITA menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4201 melalui rute MED – HYD – BPN.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan, kegiatan debarkasi kloter pertama jemaah haji berlangsung aman dan lancar. 

“Kami berupaya menjaga keselamatan kedatangan jemaah haji dengan prinsip 3S + 1C yaitu safety, security, services & compliance salah satunya dengan mengatur kapasitas setiap bis yang ada agar sirkulasi kedatangan berlangsung dengan aman dan tidak menumpuk,” ujar Syaugi.

“Saya ucapkan selamat datang kembali ke tanah air, semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat segera bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat wal-afiat,” tambahnya.

Bersamaan dengan itu Kepala Bidang Penerimaan dan Keberangkatan PPIH Embarkasi Kota Balikpapan Normansyah turut menyampaikan seluruh jemaah haji kloter pertama yang tiba tersebut akan diantar ke Embarkasi terlebih dahulu kemudian diarahkan ke PPIH Kota Balikpapan. 

"Disamping itu terdapat seorang jemaah haji asal Balikpapan bernama Abdul Gofur warga Ring Road, Sepinggan meninggal dunia saat melakukan ibadah haji,” terangnya.

Sebagai informasi debarkasi Jemaah Haji di Bandara SAMS Sepinggan terbagi menjadi 19 Kloter dan kloter terakhir akan tiba pada (20/7/2024). 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network