Haji Isam Borong 2.000 Ekskavator dari China untuk Pertanian

Aditya Pratama
Perusahaan milik Haji Isam Jhonlin Group memborong 2.000 ekskavator dari produsen alat berat asal China, SANY Group. (Foto: sanyglobal.com)

"Ribuan ekskavator itu akan digunakan dalam proyek-proyek pertanian di Indonesia. Kami akan terus mengembangkan proyek pertanian untuk mendukung pengembangan pertanian Indonesia," ucapnya dalam keterangan tertulis dikutipm Sabtu (29/6/2024). 

Menurut laman resmi SANY, Ekskavator SANY SY215C-9 yang dipesan berbobot 21,5 ton dan cocok untuk pekerjaan yang lebih berat, terutama sektor pertanian. Harga ekskavator baru jenis tersebut berkisar Rp1,7 miliar hingga Rp2,3 miliar per unit. Diperkirakan nilai 2.000 ekskavator yang dipesan Jhonlin Group berkisar Rp4 triliun. 

Sebagai informasi, Jhonlin Group merupakan perusahaan induk dari bisnis yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari bongkar muat laut lepas, pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut dan udara, pertanian/ agrobisnis, jasa keamanan, infrastruktur, kesehatan, serta manufaktur.

Sementara itu, Haji Isam dikenal berprofesi sebagai pengusaha batu bara, transportasi laut, udara dan biodiesel. Menurut sejumlah laporan mencatat kekayaan Haji Isam telah mencapai sekitar Rp1 triliun. Namun, tidak dapat dipungkiri kemungkinan besar jumlah kekayaannya terus bertambah seiring dengan perkembangan bisnisnya yang pesat.

Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network