Timnas Indonesia U-19 Libas Filipina 6-0 di Piala AFF U-19 2024

Ibnu Hariyanto
Timnas Indonesia U-19 pesta gol 6-0 ke gawang Filipina di Piala AFF U-19 2024. Indonesia bermain sangat fantastis. (foto: Timnas Indonesia)

SURABAYA, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia U-19 mencetak kemenangan besar dengan skor 6-0 melawan Filipina di Piala AFF U-19 2024. Indonesia menunjukkan performa fantastis.

Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) pukul 19.30 WIB. Indonesia bermain dominan dan agresif sepanjang pertandingan, menggila dengan serangan-serangan tajam yang tak mampu diimbangi oleh Filipina.

Enam gol Indonesia dicetak lewat brace dari Iqbal Gwijangge dan Arlyansyah Abdulmanan. Dua gol lainnya dicetak oleh Kadek Arel dan Jens Raven.

Indonesia tampil menyerang sejak awal laga. Serangan bertubi-tubi Indonesia berbuah hasil di menit 13.

Umpan Dony Tri Pamungkas dari sisi kanan pertahanan Filipina disambut dengan sontekan Arlyansyah Abdulmanan di depan gawang, yang berhasil membawa Indonesia unggul lebih dulu.

Unggul 1-0 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Indonesia kembali mencetak gol di menit 22.

Gol kedua berawal dari umpan crossing Muhammad Mufli Hidayat dari sisi kiri pertahanan Filipina. Bola langsung disundul Iqbal Gwijangge dan membawa Indonesia unggul 2-0.

Indonesia terus mengancam lewat sepakan keras Arkan Kaka. Sayangnya, tendangan Arkan masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-29, Indonesia makin menjauh dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Kadek Arel yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Figo Dennis.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-40. Arkhan Kaka yang berdiri bebas menerima bola rebound belum bisa mencetak gol karena tendangannya ditepis kiper.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network