Bantai Madura United 5-0, Arema FC Lolos Semifinal Piala Presiden 2024

Andika Khoirul Huda
Arema FC lolos semifinal usai menang telak 5-0 lawan Madura United dalam Matchday 3 Grup B Piala Presiden 2024. (Foto: Arema FC)

GIANYAR, iNewsBalikpapan.id - Arema FC meraih kemenangan telak 5-0 atas Madura United dalam pertandingan Matchday 3 Grup B Piala Presiden 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat, 26 Juli 2024. Dengan hasil ini, Arema FC berhasil mengumpulkan 7 poin dan memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen tersebut.

Tiket semifinal lainnya dari Grup B masih diperebutkan oleh Persija Jakarta dan Bali United, yang akan bertanding pada malam hari setelah kemenangan Arema FC. Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan menemani Arema FC ke babak selanjutnya.

Arema FC tampil dominan sejak menit-menit awal pertandingan. Meskipun mereka menguasai permainan, ancaman berbahaya pertama baru datang pada menit keenam melalui tendangan keras William Moreira, yang sayangnya belum tepat sasaran. Hingga menit ke-20, serangan-serangan Arema FC belum mampu membuahkan gol, namun tekanan terus diberikan kepada Madura United.

Pada menit ke-23, Arema FC, yang dijuluki Singo Edan, akhirnya berhasil menjebol gawang Madura United lewat gol yang dicetak oleh Dalberto. Gol tersebut tercipta setelah kiper Madura United, Dikri Yusron, gagal menangkap bola dengan sempurna, sehingga bola terlepas tepat di depan Dalberto yang dengan mudah mencetak gol ke gawang yang sudah tak terkawal.

Enam menit kemudian, Madura United hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Maxwel, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Pada menit ke-35, Arema kembali mengancam melalui tendangan akrobatik Bo Kyeong Choi, tetapi bola kembali melambung tipis di atas gawang.

Madura United, yang dijuluki Laskar Sapee Kerrab, mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Namun, tandukan Lulinha dari dalam kotak penalti hanya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Pada penghujung babak pertama, tepatnya menit 45+3, Arema FC berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua ini dicetak kembali oleh Dalberto melalui tandukan, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir paruh pertama pertandingan, memberikan keunggulan signifikan bagi Arema FC memasuki babak kedua.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network