Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Begini Komentar Indra Sjafri

Reynaldi Hermawan
Komentar Indra Sjafri usai bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2024 menarik diulas. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsBalikpapan.id - Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19, memberikan komentar menarik usai timnya berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024. Meskipun berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Thailand 1-0 di laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (29/7/2024), Sjafri menegaskan bahwa pencapaian ini bukanlah target utama timnya.

Gol kemenangan dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-17. Meskipun demikian, Indra Sjafri menyatakan bahwa fokus utama tim adalah mempersiapkan diri untuk tantangan-tantangan yang lebih besar di masa depan.

Bagi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, ini bagaikan dejavu. Sebab sebelumnya dia juga mengantarkan Garuda Nusantara juara Piala AFF U-19 edisi 2013.

Saat itu Indonesia menang atas Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 7-6. Total hingga kini Indra Sjafri memberikan empat trofi buat Timnas Indonesia.

Selain dua Piala AFF U-19, juru taktik Sumatera Barat itu juga mempersembahkan titel Piala AFF U-22 2019 serta medali emas SEA Games 2023.

"Pertama kita ucapkan puji syukur dan terima kasih banyak kepada semua pemain dan staf serta PSSI. Ini gelar keempat saya," kata Indra Sjafri saat diwawancarai usai laga.

Namun juru taktik Sumatera Barat itu mengingatkan pasukannya untuk tidak larut dalam euforia. Sebab Piala AFF U-19 2024 bukan target sesungguhnya.

Namun juru taktik Sumatera Barat itu mengingatkan pasukannya untuk tidak larut dalam euforia. Sebab Piala AFF U-19 2024 bukan target sesungguhnya. 

Coach Indra menyampaikan target sesungguhnya adalah bermain apik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan lolos. Ajang itu akan dimainkan mulai 25 hingga 29 September 2024.

Arkhan Kaka dan kolega tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

"Ini bukan target utama. Target utama kami lolos Piala Asia," ujarnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network