Mengenal Robi Darwis Si Pemilik Lemparan Jauh Andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Ibnu Hariyanto
.
Selasa, 20 September 2022 | 07:29 WIB
Robi Darwis Si Pemilik Lemparan Jauh Andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19. (Foto; instagram/@PSSI)

SURABAYA, iNews.idTimnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023, semua publik membicarakan Marselino Ferdinan, Hokky Caraka hingga Rabbani. Tapi sebenarnya ada peran sentral di balik kesuksesan Garuda Nusantara lolos. Dialah Robi Darwis,  perannya begitu penting dalam skema dan taktik Shin Tae-yong. Saat Robi seolah berkerja dalam senyap. Robi nyatanya menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Robi yang sejatinya berposisi gelandang bertahan justru di pasang sebagai bek tengah oleh Shin Tae-yong. Dia bersama Muhammad Ferrari mengawal lini belakang Garuda Muda. Penampilannya begitu sentral ketika Indonesia memulai serangan. Distribusi bola dari bawah kerap menjadi awal serangan berbahaya bagi Timnas Indonesia.

Tak jarang dia ikut membantu serangan. Salah satu peran penting Robi ketika Indonesia melawan Timor Leste. Robi Darwis memegang peran besar dalam kemenangan yang didapat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 September 2022 malam WIB itu. Robi berkontribusi atas dua gol Timnas Indonesia U-20. Dia menyumbangkan assist di gol Hokky Caraka dan juga gol penutup Timnas Indonesia U-20 yang dicetak oleh Rabbani Tasnim.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini