Logo Network
Network

Mengenal Robi Darwis Si Pemilik Lemparan Jauh Andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Ibnu Hariyanto
.
Selasa, 20 September 2022 | 07:29 WIB
Mengenal Robi Darwis Si Pemilik Lemparan Jauh Andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19
Robi Darwis Si Pemilik Lemparan Jauh Andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19. (Foto; instagram/@PSSI)

Pada usia 18 tahun, Robi Darwis terjun ke dunia profesional dan masuk klub favoritnya, Persib Bandung, pada Mei 2022. Sebelum bertanding, Robi Darwis sudah lebih dulu menjalani masa percobaan yang dipantau langsung oleh Robert Albert. Sebenarnya, Robi Darwis mengaku tidak percaya untuk memperkuat klub kecintaannya tersebut.

Awalnya, ia hanya mencari pengalaman hingga akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung. Bersama Persib Bandung, Robi Darwis telah melewati serangkaian pertandingan, mulai dari Piala Presiden 2022 hingga maju ke Liga 1 2022-2023. Tak berhenti sampai di situ, Robi Darwis juga memiliki peran di Timnas Indonesia U-20 pada 2021.

Berdasarkan laman Transfermarkt, harga pasaran pemain muda ini mencapai Rp434,54 juta. Jika terus mengembangkan bakatnya, dia tentu saja berpotensi menjadi salah satu pesepakbola hebat di Indonesia. Namanya juga mengingatkan publik kepada legenda sepak bola Indonesia asal Persib Bandung, Robby Darwis.

Robi juga bermain di klub yang sama dengan sang legenda. Robi kini diharapkan bisa membawa prestasi bagi Indonesia mengikuti jejak sang legenda Robby Darwis.  Robby Darwis pernah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games.

Profil Robi Darwis Nama: Robi Darwis

Tempat Tanggal Lahir: Cianjur, 2 Agustus 2003

Tinggi: 170 cm Posisi: Gelandang Tengah

Instagram: @robi_darwis24

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Profil Robi Darwis, Pahlawan Tak Terlihat Andalan Shin Tae-yong di Indonesia U-19 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/profil-robi-darwis-pahlawan-tak-terlihat-andalan-shin-tae-yong-di-indonesia-u-19/2.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini