Misi Cetak 1.000 Pengusaha Baru, BPC HIPMI Balikpapan MoU Bersama Poltekba

Mukmin Azis
Ketua BPC HIPMI Balikpapan Adam Dustin meneken Mou dengan Poltekba sebagai komitmen cetak 1.000 Pengusaha Baru di kota Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Mengusung misi mencetak 1.000 pengusaha baru di kota Balikpapan, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Balikpapan  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba).

Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka Pengukuhan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Balikpapan yang berlangsung di Gedung Workshop Terpadu Kampus Poltekba, Senin (19/8/2024).

MoU tersebut ditandatangani Ketua Umum BPC HIPMI Balikpapan, Adam Dustin Bakti, dan Direktur Politeknik Negeri Balikpapan, Dr. Emil Azmanajaya. 

Penandatanganan ini menandai dimulainya kolaborasi strategis antara HIPMI Balikpapan dan Poltekba, dengan tujuan utama membangun dan mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Ruang lingkup kerja sama ini mencakup pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di Poltekba, yang akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk memulai dan mengembangkan minat mereka dalam bidang kewirausahaan. 

Program ini dirancang untuk mendukung pengembangan kewirausahaan melalui tiga tahapan utama dalam perjalanan akademik mahasiswa: pengenalan awal kewirausahaan di masa awal perkuliahan, implementasi kewirausahaan selama masa studi, dan pembekalan intensif menjelang kelulusan.

Adam Dustin Bakti, Ketua Umum HIPMI Balikpapan sangat berharap kalangan mahasiswa bisa menggali potensi di bidang kewirausahaan. 

“Kami sangat berharap dengan adanya kerja sama ini, jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa Poltekba akan semakin meningkat. Kerja sama ini bukan hanya untuk mempersiapkan mereka sebagai pekerja setelah lulus, tetapi juga sebagai pencipta lapangan kerja,” katanya. 

Kerja sama ini juga merupakan hasil upaya yang gigih dari Hidayat Jamal Noor, Ketua Bidang I BPC HIPMI Balikpapan, serta Muhammad Irfan Sekretaris Bidang I, bersama tim Bidang I BPC HIPMI Balikpapan. 

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network