Resmi Diperkuat Maarten Paes, Begini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Djanti Virantika
Maarten Paes resmi bisa perkuat Timnas Indonesia vs Arab Saudi (Foto: PSSI)

JEDDAH, iNewsBalikpapan.id - Kabar baik datang dari Maarten Paes jelang duel Timnas Indonesia vs Arab Saudi dalam matchday perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kiper naturalisasi itu dipastikan PSSI bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi sendiri akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujar Sumardji, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (5/9/2024).

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” lanjutnya.

Maarten Paes sendiri mulanya dipastikan absen dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi di laga perdana Grup C. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak bisa dimainkan karena telat didaftarkan ke skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan pertama putaran ketiga.

Meski begitu, Maarten Paes tetap ikut terbang ke Arab Saudi. Akan tetapi, PSSI tidak menyerah untuk mengupayakan Maarten bermain melawan Arab Saudi.

Sumardji menjelaskan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah bersurat ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sejak 31 Agustus 2024. Dia mengajukan permohonan agar Maarten bisa dimainkan.

“Jadi begini, di tanggal 31 Agustus, PSSI bersurat kepada AFC memohon supaya Maarten Paes bisa dimainkan (lawan Arab Saudi),” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI) via pesan suara WhatsApp, Rabu 4 September 2024.

Dengan hadirnya Maarten Paes, menarik menilik prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi. Paes sendiri berpotensi dimainkan sejak menit awal laga oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jika benar, Maarten Paes akan menggeser posisi Ernando Ari yang selama ini diandalkan Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Tentunya, menarik menyaksikan penampilan kiper FC Dallas ini.

Soal pola permainan sendiri, Shin Tae-yong diprediksi akan menerapkan pola 4-3-3. Di lini belakang, ada Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Calvin Verdonk yang dipasang sang pelatih asal Korea Selatan itu.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network