Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jepang Bantai China 7-0

Cikal Bintang Raissatria
Timnas Jepang menang telak 7-0 lawan China di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (foto: AP Photo)

SAITAMA, iNewsBalikpapan.id - Timnas Jepang mengawali laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan kemenangan gemilang, mengalahkan China 7-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Saitama, Jepang, pada Kamis (5/9/2024), memperlihatkan dominasi penuh dari Jepang, yang menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

Timnas Jepang bermain ofensif sejak awal pertandingan di babak pertama. Kaoru Mitoma dan Takefusa Kubo menjadi inisiator serangan tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Tak butuh waktu lama, Wataru Endo (12’) mampu membobol gawang China. Bintang Liverpool itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Takefusa Kubo, Timnas Jepang unggul 1-0.

Selepas gol itu, Timnas Jepang tidak mau mengendurkan permainan ofensifnya. Meski begitu, Team Dragons -julukan Timnas China- mampu bermain solid dan sukses mengantisipasi gempuran masif Jepang.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network