Asik Berenang Lima Pelajar SMP di Balikpapan Terseret Ombak, Satu Orang Tewas

Mukmin Aziz
Seorang remaja tewas usai terseret ombak di kawasan pesisir Pantai area Bandara Sepinggan Balikpapan Minggu (29/9/2023).(Foto: ist)

PAPAN, iNewsBalikpapan.id - Seorang remaja tewas usai terseret ombak di kawasan pesisir Pantai area Bandara Sepinggan Balikpapan Minggu (29/9/2023). Korban merupakan satu dari lima remaja yang terseret ombak saat tengah asik berenang.

Kasat Polairud Polresta Balikpapan AKP Gindo mengungkapkan jika kelima korban adalah remaja berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Balikpapan. Mereka sedang berlibur di pantai ketika tiba-tiba terseret ombak besar.

“Lima anak remaja terseret ombak saat bermain di pantai. Sayangnya, satu dari mereka ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, sementara empat lainnya berhasil diselamatkan,” ungkap dia.

Meskipun air laut sedang surut, ombak yang datang mendadak menarik mereka ke arah laut. Tanpa disadari, posisi mereka berada di atas palung laut, yang menyebabkan mereka terseret lebih jauh ke tengah laut.

“Satu anak tidak terselamatkan dan telah dievakuasi ke RS Lanud untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pengawasan dan pencegahan di kawasan pantai.

Beberapa langkah yang dilakukan seperti patroli rutin di wilayah perairan dan pantai oleh Unit Polair, patroli sambang di objek-objek wisata pantai untuk memastikan keselamatan pengunjung, penyampaian imbauan kepada pengelola tempat wisata untuk memperingatkan pengunjung melalui pengeras suara dan spanduk larangan berenang di laut.

Selain itu lanjutnya juga mengingatkan para orang tua dan pengunjung untuk tidak membiarkan anak-anak bermain tanpa pengawasan dan menghindari zona terlarang.

“Pelaporan segera kepada petugas setempat jika terjadi insiden atau masalah di kawasan pantai. Penggunaan alat keselamatan seperti pelampung saat bermain di area berair," pungkasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network