Program Srikandi Movement PLN UIP KLT, Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi Kelompok Tani Wanita

Mukmin Azis
Program Srikandi Movement PLN UIP KLT, Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi Kelompok Tani Wanita Tanjung Palas Hilir.(Foto: ist)

Di kesempatan lain General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar juga menjelaskan bahwa program Srikandi Movement Women Support Women ini bertujuan untuk mendobrak batasan tradisional yang seringkali menghalangi perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam perekonomian lokal. Dengan memberikan akses pelatihan dan pengetahuan yang relevan, perempuan di desa ini dapat lebih mandiri secara ekonomi dan memiliki keterampilan yang bermanfaat dalam jangka panjang. 

”Inisiatif ini mendukung SDG’s 5, dengan memastikan perempuan mendapatkan peluang yang sama untuk berpartisipasi dalam sektor ekonomi dan memperoleh manfaat dari perkembangan usaha lokal. Selain itu mendukung SDG’s 8, dengan mendukung kegiatan produktif dan penciptaan lapangan pekerjaan yang layak serta mendorong pertumbuhan UMKM. Khususnya di wilayah ring 1 proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang dilakukan oleh PLN UIP KLT,” tambah Raja.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan pendampingan langsung dari pelaku usaha kecil menengah (UMK) yang telah berpengalaman di bidang pengolahan serai. Mereka diajarkan berbagai teknik untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, baik dari segi pembuatan minyak serai maupun sabun serai, yang memiliki potensi pasar luas, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Ke depan, PLN UIP KLT akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal, guna mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan yang menjadi wilayah kerja pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network