get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Pertamina Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Puluhan Remaja di Desa Giri Mukti Penajam Antusias

Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:04 WIB
header img
Puluhan remaja di Desa Giri Mukti, Penajam Pase Utara antusias mengikuti giat sosialisasi narkoba. Foto: istimewa

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id – Mencegah para remaja terjebak dalam penyalahgunaan narkoba, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama Kelompok Posyandu Dewi Shinta Desa Giri Mukti melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dengan sasaran remaja Desa Giri Mukti, Kamis (23/06/2022). 

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Polres Penajam Paser Utara dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Penajam Paser Utara tersebut diikuti oleh sekitar 40 remaja yang berasal dari Desa Giri Mukti dan sekitarnya. 

"Kegiatan ini merupakan langka positif untuk menumbuhkan pemahaman tentang bahaya narkoba. Ada yang belum tahu ada juga yang sebagian tahu. Melalui kegiatan ini kita akan lebih detil dalam memahami bahaya, sanksi, dampak dan bagaimana cara mengatasinya," ujar Briptu Arie Yudha Risnawan, pemateri dari Polres Penajam Paser Utara. 

Hal senada disampaikan oleh penyuluh dari BNK Kabupaten PPU Herlambang. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut di tengah minimnya giat sosialisasi penyalahgunaan narkoba. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Biasanya kami yang meminta untuk sosialisasi namun sekarang malah posyandu sendiri yang punya inisiatif untuk melaksanakan sosialisasi tersebut," kata Herlambang.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu rangkaian dari program CSR yang dijalankan perusahaan.

"Melalui kelompok Posyandu Dewi Shinta di Desa Giri Mukti ini, Pertamina tentunya ingin memberikan kontribusi maksimal dalam ikut mendukung terciptanya generasi muda yang sehat dan kuat," kata Chandra.

Pemilihan materi sosialisasi terkait dengan bahaya narkoba, tentunya sebagai antisipasi tantangan saat ini. 

"Narkoba adalah musuh kita bersama. Oleh karena itu, kita harus saling bahu membahu memeranginya. Dimulai dari pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran di masyarakat," kata Chandra

Sementara itu, Kepala Dusun 3 Bibit Suharyono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut. 

"Memang narkoba tidak kelihatan namun bahayanya sangat besar bagi masa kini dan masa mendatang. Melalui kegiatan sosialisasi ini kita berharap semua terutama anak muda yang hadir disini dapat mengerti dalam mengatasi bahaya narkoba. Jangan sampai mencicipi sedikitpun narkoba, karena bahayanya sangat besar," tutup Bibit.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut