get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Hasil Ujicoba Liga 2: Persiba Balikpapan Tekuk Laskar Mataram

Jum'at, 01 Juli 2022 | 21:22 WIB
header img
Laga ujicoba Persiba Balikpapan Vs PSIM Jogjakarta di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta. Foto: MO Persiba

JAKARTA, iNews.id - Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta 2-0 pada laga ujicoba sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 2 musim 2022/2023 di Lapangan Pancoran Soccer Field Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

Dua gol kemenangan tim berjuluk Beruang Madu dihasilkan melalui gol penalti Nugroho Fachturahman menit 25 dan gol Aji Kusuma pada menit 84.

Sejak menit awal Persiba mampu mendomi nasi jalannya pertandingan. Di lini tengah, coach Ilham Romadhona menurunkan M Said, Septinus Alua dan Nugroho sebagai starting eleven. Sedangkan lini depan Fadil Adestama ditopang Fredi Isir. 

Nugroho Fatchurahman membawa keunggulan Persiba Balikpapan melalui gol titik putih di menit ke 25.

Sebelumnya terjadi pelanggaran keras di area kotak penalti PSIM Jogjakarta setelah penyerang tim berjuluk Beruang Madu, Faldi Adestama dilanggar saat duel udara. 

Hingga turun minum, Persiba Balikpapan unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Laskar Mataram julukan PSIM mencoba tampil menekan guna mengejar ketinggalan. Namun solidnya lini belakang Persiba membuat PSIM kesulitan mencetak gol. 

Persiba Balikpapan sendiri berhasil menambah keunggulan di menit 84 melalui sepakan penyerang Aji Kusuma. Proses gol terjadi memanfatkan kelengahan pemain belakang PSIM. Passing terukur Mahir Radja dimanfaatkan dengan dingin Aji Kusuma. Hingga pluit akhir Persiba unggul 2-0.

Pelatih Ilham Romadhona mengatakan hasil di laga ini bukan tentang menang atau kalah. Lebih dari itu, bagaimana hasil latihan dalam satu pekan terakhir bisa berjalan. 

“Saya sampaikan ke pemain, uji coba ini bukan mencari hasil tapi bagaimana melihat proses dari latihan. Nah secara keseluruhan, baik individu maupun tim sudah meningkat,“ kata Pelatih Ilham Romadhona seusai pertandingan. 

Ya, kemenangan dua gol tanpa balas, mantan pelatih Batavia FC ini mengaku tetap melakukan koreksi dan evaluasi kepada pemain. Apalagi, laga ini juga menjadi ajang rotasi pemain. ”Intinya kami ingin melihat kualitas masing-masing pemain. Sehingga bisa terlihat, siapa yang pantas masuk starting eleven,“ ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada manajemen PSIM Jogjakarta sudah mau melakoni laga uji coba ini. ”Alhamdulillah uji coba kelima ini berjalan lancar. Semua pemain termasuk di kubu PSIM, tidak ada cedera. Itu yang paling penting di uji coba,“ akunya.

Diketahui, pertandingan ini merupakan pertandingan ujicoba kelima Persiba Balikpapan selama menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebelumnya Yusuf Efendi CS bertemu Persikabo 1973, Bhayangkara FC, Sabah FC dan Persipa Pati. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut