get app
inews
Aa Read Next : Bantai Borneo FC di Batakan, Madura United Merangsek 4 Besar Klasemen Liga 1

Jelang Start Liga 2 Persiba Balikpapan Gelar Ujicoba, PHM Football Academy Siap Jadi Lawan Tanding

Jum'at, 22 Juli 2022 | 22:20 WIB
header img
Pelatih Persiba Balikpapan, Ilham Romadhona akan menggelar rangkaian uji coba sebelum digelarnya Liga 2. (Foto: MO Persiba Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNews.id - Terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022, Persiba Balikpapan merencanakan rangkaian laga ujicoba di kota Balikpapan. 

Pelatih Persiba Balikpapan, Ilham Romadhona mengatakan rangkaian uji coba ini digelar untuk melihat kedalaman tim serta kebutuhan tim dalam kompetisi nantinya.

"Kita pasti agendakan ujicoba di Stadion Batakan meskipun jadwal kapan dimulainya Liga 2 belum pasti kita tetap optimis memantapkan persiapan, " kata Ilham Romadhona, Jumat (22/7/2022). 

Mantan pelatih Indonesia All Star U-20 itu optimis bisa meningkatkan performa Persiba musim ini sehingga berprestasi lebih baik dari musim lalu. 

"Dulu Persiba tim yang ditakuti itu marwah yang harus dikembalikan, kita mau diperhitungkan kembali dan bisa kembali ke Liga 1," ujar dia. 

Agenda latihan terus dihelat tim berjuluk Beruang Madu itu. Porsi latihan dilahap Septinus Alua CS pagi dan sore.

"Kita lebih memakai pola fun game tujuannya menjaga kebugaran pemain, " katanya lagi. 

Sementara itu terkait agenda ujicoba Persiba Balikpapan, Salah satu klub lokal Balikpapan PHM Football Academy menyatakan kesiapan jika Persiba Balikpapan mengagendakan uji tanding. Bermaterikan pemain muda asli kota Balikpapan, Football Academy mampu memberikan perlawanan yang cukup sebagai lawan tanding. 

" Kami siap kalau memang diberikan kesempatan uji tanding akan sangat bangga dan tentunya baik untuk menambah jam terbang pemain muda kami. Saya berharap ada pemain kami yang bisa dilirik Persiba Balikpapan, " kata Pelatih PHM Football Academy, Andri Kurnianto. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut