get app
inews
Aa Read Next : Hilang saat Latihan Gabungan, Tentara AS Ditemukan Tewas di Hutan Karawang

Pelari Maraton Hilang di Gunung Arjuno, Ini Kronologinya

Senin, 04 Juli 2022 | 21:44 WIB
header img
Gunung Arjuno Wlelirang, Jawa Timur. Foto: Okezone.com/Avir

MALANG, iNews.id - Pelari lintas alam yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno belum ditemukan. Korban bernama Yurbianto Basri (46) warga Jalan Pemandangan 2, Jakarta Utara, merupakan peserta Maraton Mantra Summits Challenge 2022 Nomor 18. 

Informasi yang dihimpun, event maraton Mantra Summits Challenge 2022 untuk kategori 116 K diikuti sebanyak 712 peserta. Satu peserta dengan nomor urut 18 atas Yurbianto hilang kontak dan tak bisa ditemukan di Gunung Arjuno. 

Warga Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya setelah melewati pos Puncak Arjuno pada Sabtu (2/7/2022), pukul 19.10 WIB. Yurbianto seharusnya melanjutkan rute menuju ke pos Budug Asu melewati jalur pendakian menurun ke arah Mahapena. 

Namun, panitia tidak menemukan keberadaan Yurbianto di pos Budug Asu maupun Pos Wonorejo, Lawang hingga jadwal seharusnya. Pihak panitia pun melakukan pencarian internal dengan menyisir jalur maraton yang melewati Gunung Arjuno-Budug Asu. Namun, selama hampir dua jam hingga pukul 21.00 WIB tim tidak menemukan keberadaan Yurbianto.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut