get app
inews
Aa Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Mengenal Hokky Caraka, Striker Indonesia U-19 Pencetak Quattrick ke Gawang Brunei Darussalam

Selasa, 05 Juli 2022 | 07:38 WIB
header img
Nama Hokky Caraka jadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air. Dia predator Timnas Indonesia yang membuat Brunei Darussalam bertekuk lutut di Piala AFF U-19. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Nama Hokky Caraka jadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air. Dia predator Timnas Indonesia yang membuat Brunei Darussalam bertekuk lutut di Piala AFF U-19 2022, Senin (5/7/2022) malam.

Hokky Caraka dipercaya bermain sebagai starter saat melawan Brunei pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Dia diduetkan dengan Ronaldo Kwateh di lini serang.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pelatih, Hokky Carka tampil beringas. Striker kelahiran Yogyakarta berusia 17 tahun itu membawa Garuda Nusantara menang telak 7-0 atas Brunei.

Empat gol di antaranya hadir berkat sumbangan Hokky Caraka. Rinciannya sang penyerang mencetak gol menit 2, 15, 19, dan 45+2.

Ada segudang fakta menarik tentang Hokky Caraka yang menarik untuk diulas. Tim iNews.id merangkum tujuh di antaranya.

Berikut 7 Fakta Hokky Caraka:

1. Didikan PSS Sleman

Hokky Caraka merupakan pemain yang sedang menimba ilmu di PSS Sleman. Dia jadi andalan Shin Tae-yong untuk membongkar pertahanan lawan di Piala AFF U-19 2022.

Sejauh ini dia sudah bermain di dua laga yakni melawan Vietnam dan Brunei Darussalam. Sayangnya Hokky Caraka gagal mencetak gol saat bentrok Vietnam.

2. Top skor sementara Piala AFF U-19 2022

Saat ini Hokky Caraka memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat gol.

Dia jadi pemain tersubur di atas pemain Thailand, Nattakit Butsing dan penggawa Vietnam Nguyen Quoc Viet yang masing-masing menyarangkan dua gol.

3. Banjir Pujian

Hokky Caraka dihujani dengan pujian usai lawan Brunei. Salah satu pujian yang menarik perhatian yaitu dari akun fanbase Manchester United di Twitter @PorosHalangID.

Akun tersebut menilai kalau Hokky Caraka sosok yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

“Hokky Caraka akan menjadi pengganti yang sempurna untuk CR7. Nomor yang tepat 9,” cuit akun @PorosHalangID, Senin (4/7/2022).

Tentu saja kicauan itu sangat mencuri perhatian meskipun memang hanya sekadar guyonan. Terlebih saat ini memang Ronaldo sedang dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford.

4. Pesan dari Shin Tae-yong

Hokky Caraka sedang dipuji-puji masyarakat Indonesia. Namun, Shin Tae-yong mengingatkan sang pemain agar tidak berpuas diri.

Menurutnya, pemain berusia 17 tahun itu masih harus banyak belajar dan meningkatkan lagi permainannya.

“Untuk Hokky, memang dia mencetak empat gol, dia banyak kekuarangan dan harus banyak belajar untuk kedepannya,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga lawan Brunei, Senin (4/7/2022).

5. Belajar sepak bola di Inggris

Hokky Caraka adalah bagian dari skuad Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris pada Season 3 dan 4.

Pada Season 3, Hokky Caraka mencetak 5 gol untuk Garuda Select. Lalu, dia kian menggila di Season 4 dengan torehan 14 gol untuk Garuda Select.

6. Mantan bek

Siapa sangka, Hokky Caraka awalnya adalah seorang bek di PSS Sleman. Kehebatannya di lini belakang membawa masuk dalam program Garuda Select jilid ketiga dan keempat.

Namun, di tangan legenda Chelsea Dennis Wise yang menanganinya di Garuda Select, Hokky Caraka digeser jauh ke depan. Hasilnya tak sia-sia, dia menjelma sebagai monster di kotak penalti.

7. Mental Juara

Hokky Caraka punya mental juara yang sudah ditanamkan sebelum Piala AFF U-19 2022. Dia ingin membawa Indonesia berjaya dalam turnamen yang digelar di rumah sendiri.

"Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia," kata Hokky Caraka dikutip dari laman PSSI.

"Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20," lanjutnya.

Itu tadi 7 fakta Hokky Caraka. Semoga sang striker bisa mewujudkan impiannya membawa Garuda Nusantara terbang tinggi di Piala AFF U-19 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut