get app
inews
Aa Read Next : Pertagas Berbagi Hewan Kurban di 195 Titik Area Operasi, Bagian Program CSR Peduli 

Cara Membuat Bumbu Sate Kambing Sedap, Pas Disajikan Saat Idul Adha

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:21 WIB
header img
Cara membuat bumbu sate kambing. Foto: Instagram/@byviszaj

JAKARTA, iNews.id - Membuat bumbu sate kambing rupanya tidak terlalu sulit. Sate kambing bisa menjadi pilihan menu spesial saat perayaan Idul Adha nanti.

Siapapun bisa meraciknya sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan saus kecap dan juga saus kacang. Namun, sebelum menyantap daging kambing rasanya kurang lengkap jika tak paham manfaat dibaliknya

Jadi, daging kambing bukan sekadar nikmat tetapi juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Manfaat daging kambing pertama adalah meningkatkan imunitas tubuh. Pasalnya, daging kambing termasuk dalam golongan daging merah yang memiliki kandungan protein, vitamin B, asam amino, dan mineral.

Selain itu, ada manfaat lain yang dibawa oleh daging kambing yakni mencegah serta mengatasi amenia. Mineral zat besi dari daging kambing mampu menghasilkan hemoglobin dan sel darah merah. Daging kambing juga bisa mendukung pembentukan massa otot karena terdapat kandungan protein atau asam amino yang baik.

Nah, setelah mengetahuinya, Anda bisa membuat bumbu sate kambing. Bahan yang diperlukan cukup sederhana. Cukup menggunakan tiga bahan yang terdiri dari bawang putih, ketumbar dan sedikit gula pasir.

Semua itu dihaluskan dan dijadikan sebagai bumbu marinasi daging. Selain itu ada pula bumbu yang dioleskan saat proses pembakaran sate kambing berlangsung. Adapun bahan-bahan tersebut dan resep membuat bumbu sate kambing sebelum dibakar. Dirangkum melalui Instagram @byviszaj, Jumat (8/7/2022).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut