get app
inews
Aa Read Next : 2 Pelaku Pelemparan Batu Bus Pemain Persis Solo Dibekuk Polisi

Harga Kursi Bus Bukan Kaleng-Kaleng, Tembus 300 Jutaan Lebih Mahal dari Sofa Mewah

Rabu, 13 Juli 2022 | 07:03 WIB
header img
Lebih mahal dari harga sofa di rumah mewah, satu set kursi bus bisa mencapai Rp300 juta. (Foto: Tangkapan Layar YouTube PO Haryanto)

JAKARTA, iNews.id - Siapa sangka, harga kursi bus sangat mahal. Bahkan, harganya bisa lebih mahal dari sofa di rumah mewah. 

Seperti, kursi yang digunakan perusahaan otobus (PO) Haryanto. Untuk satu bus, PO yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini harus menghabiskan dana sekitar Rp150 jutaan.

"Tahu enggak harga kursi bus? Kursi yang digunakan ini satunya bisa mencapai Rp3,5 juta. Makanya, " Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra dilansir dari kanal YouTube PO Haryanto Official. 

Bahkan bisa lebih mahal lagi tergantung merek dan tipenya.

Harga kursi bus sendiri memang bukan kaleng-kaleng. Untuk kursi bus keluaran Rimba Raya dengan harga termurah dibanderol mulai dari Rp1,6 jutaan per seat per kepala alias per penumpang.

Sementara untuk yang termahal dihargai Rp10,5 jutaan per seat. Kursi bus yang satu ini biasa digunakan bus kelas super eksekutif dengan konfigurasi bangku 2-1.

Bila pesanan satu set bus, berkisar antara Rp70 jutaan sampai Rp300 jutaan. Di mana satu set terdiri atas 21 hingga 59 seat. 

Harga kursi bus bisa mahal bukan tanpa alasan. Pabrikan kursi berkualitas biasanya memproduksi menggunakan mesin dan robot super canggih.

Untuk memberikan kenyamanan ekstra, para pabrikan kursi bus juga menggunakan material berkualitas mulai dari kain premium, kulit sintetis berkualitas tinggi hingga kulit asli. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut