get app
inews
Aa Read Next : Lima Pelaku Kekerasan Seksual di Balikpapan Ditangkap, Korban Didominasi di Bawah Umur

Tindak Lanjuti Informasi Masyarakat, Polresta Balikpapan Ciduk Pengedar dan Pemakai Sabu

Kamis, 14 Juli 2022 | 15:45 WIB
header img
Anggota jaringan peredaran narkotika, IR (40) dan HER (34) digiring petugas Polresta Balikpapan. Foto: iNews.id/RoyM

BALIKPAPAN, iNews.id – Satresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus dua anggota jaringan peredaran narkotika. Dari kedua tersangka, polisi mengamankan belasan paket sabu sabu siap edar.

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari operasi penggerebekan terhadap seorang penyalahguna berisnial IR (40) di kawasan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tegah pada Selasa 5 Juli 2022 lalu. Penggerebekan ini merupakan tindak lanjut penyidik atas informasi masyarakat mengenai adanya peredaran narkotika di kawasan tersebut.

Hasilnya selain mengamankan tersangka, petugas turut menemukan barang bukti sabu sisa konsumsi yang masih menempel di pipet kaca.

“Terimakasih kepada masyarakat yang tidak segan memberi informasi, sehingga dapat membantu upaya kami dalam memberantas peredaran narkotika di Kota Balikpapan,” ungkap Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda, Kamis (14/7).

Menurut interogasi awal, IR mengaku membeli sabu dari seorang berinsial HER (34). Dari situ Polisi menciduk HER di rumahnya, Jalan Blora, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota. Kali ini penyidik menemukan 13 paket kecil sabu seberat 5,4 gram beserta handphone yang dipergunakan bertransaksi.

“IR mengaku membeli narkotika dari HER seharga Rp150 ribu. Selang 40 Menit dari penggerebakan di rumah IR, anggota menangkap HER dan disita BB narkotika 13 paket kecil,” jelasnya di Mapolresta.

Selanjutnya, pemeriksaan sementara terhadap tersangka HER diketahui bahwa dirinya memperoleh sabu dari seorang berinisial OM di Samarinda yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari pendalaman penyidik terungkap bahwa IR baru satu kali membeli narkotika dari HER. Namun demikian, kepolisian mensinyalir HER sudah cukup lama melakukan bisnis gelap sabu sabu.

“Kalau dibilang pemain baru belum tentu juga. Bisa saja sudah lama mengedar, tapi baru kali ini saja terungkap,” singkatnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut