get app
inews
Aa Read Next : Perluas Pemasaran Pelumas, Pertamina Unit Balikpapan Rambah Pasar di Australia

Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Klandasan, Mendag Instruksikan Segera Pasok Minyakita

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menginstruksikan segera pasok Minyakita ke Balikpapan. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNews.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan ke Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (20/7/2022) pagi. Langkah tersebut ditujukan untuk memastikan harga bahan kebutuhan pokok.

Zulkifli mendatangi beberapa pedagang untuk mengecek harga-harga bahan pangan. Terutama komoditi minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah.

Dalam pantauannya, harga cabai diakui menurun menjadi Rp150 ribu per kilogram yang sebelumya Rp200 ribu per kilogram. Selain itu, bawang merah juga mengamlami sedikit penurunan dari yang tadinya Rp95 ribu per kilogram menjadi Rp80 ribu per kilogram.

Untuk harga jual minyak goreng kemasan, saat ini masih dipatok Rp48 ribu per dua liter. Sedangkan minyak goreng curah Rp14 ribu per liter.

 “Cabai sudah turun, minyak curah Rp14 ribu. Telur stabil, memang bawang yang agak mahal, tapi sekarang turun. Jadi, harga di Balikpapan stabil,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli tak luput mengingatkan dinas terkait setempat untuk segera mengajukan pemasokan minyak kemasan pemerintah merek Minyakita.

“Minyakita segera, lagi diproduksi, nanti masuk ke Balikpapan. Tolong Kepala Dinas segera komunikasi sama Dirjen agar Minyakita sampai di sini. Cepat, segera,” serunya.

Di sela kunjungan kerjanya di Pasar Klandasan, Zulkifli sempat memborong sejumlah bahan pokok dari para pedagang untuk kemudian memberikannya kepada para pengunjung pasar.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut