Logo Network
Network

Miris! Gelar Latihan di Rumah Sendiri, Persiba Balikpapan Malah Kena Usir

Mukmin Azis
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 19:00 WIB
Miris! Gelar Latihan di Rumah Sendiri, Persiba Balikpapan Malah Kena Usir
Persiba Balikpapan menggelar latihan perdana di Balikpapan sore tadi. (Foto: instagram/@persibabpn

BALIKPAPAN, iNews.id - Skuad Persiba Balikpapan harus mengalami insiden pengusiran saat menjajal Lapangan dua di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (20/7/2022) sore. Alasan pengusiran yang dilakukan pihak keamanan Lapangan lantaran lapangan sejatinya tengah dipersiapkan pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus mendatang. 

 “Waktu di Jakarta kami disuruh latihan ke Balikpapan. Begitu sudah di sini, malah diusir. Percuma namanya Lapangan Merdeka, gak merdeka juga main di sini,” keluh John Rikumahu, Masseur Persiba Balikpapan. 

Pasca pemusatan latihan jelang Liga 2 selama 56 hari di Jakarta, Skuad Beruang Madu - julukan Persiba- Aji Kusuma CS akhirnya kembali ke home base di Kota Balikpapan Selasa (19/7/2022). Sesuai jadwal latihan perdana digelar sore tadi di Lapangan Merdeka yang diketahui milik Pertamina tersebut. 

Kronologis pengusiran, pihak keamanan dari Pertamina memberhentikan latihan tim sesaat baru saja memulai sesi latihan. 

Pelatih Ilham Romadhona terpaksa memindahkan tempat latihan para pemainnya ke lapangan tiga (masih di kawasan Lapangan Merdeka) yang semula di lapangan dua. Itupun hanya setengah jam menjajal latihan sebelum kembali ke mess. 

Sementara, kekecewaan juga dirasakan oleh suporter Persiba. Salah satunya oleh Rizki Pratama. Ia menyayangkan perlakuan yang dilakukan pihak keamanan Pertamina. Apalagi, jika alasannya hanya karena untuk disiapkan upacara peringatan hari kemerdekaan. “Hari kemerdekaan kan masih lama, toh latihan di sini juga gak tiap hari,” kata Rizki Pratama.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.