Logo Network
Network

Pengusiran Latihan Persiba Balikpapan, Pertamina RU V Tegaskan Tidak Menerima Surat Pinjam Lapangan

Mukmin Azis
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 20:05 WIB
Pengusiran Latihan Persiba Balikpapan, Pertamina RU V Tegaskan Tidak Menerima Surat Pinjam Lapangan
Persiba Balikpapan menggelar latihan perdana sore tadi di Lapangan Merdeka. (Foto:instagram/@persibabpn)

BALIKPAPAN, iNews.id - Pertamina RU V angkat bicara terkait insiden pengusiran skuad Persiba Balikpapan saat menjajal Lapangan dua di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (20/7/2022) sore. Pertamina selaku pemilik aset lapangan tersebut menyebut belum menerima surat permohonan pemakaian lapangan oleh Persiba Balikpapan. 

"Sejauh yang saya tahu tidak ada surat menyurat dan komunikasi Petugas sekuriti tentunya dalam kapasitas menjalankan tugas mereka, " kata Ely Chandra Peranginangin, Area Manager Comm, Relation & CSR Kilang Balikpapan saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022). 

Dia menambahkan, lapangan Merdeka seluruh pengelolaannya dilakukan oleh Pertamina RU V. 

"Kami melakukan perawatan lapangan termasuk memastikan kebersihan lapangan. Lapangan juga saat ini dipakai untuk olahraga publik, " tambahnya. 

 

Diakuinya, terkait kejadian tersebut pihaknya memastikan terjadi karena faktor miss komunikasi. Dan dia berharap kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi ke depan. 

"Jika bersurat tentu kami (Pertamina) pasti akan mempertimbangkan siapapun bahkan instansi lain apalagi Persiba Balikpapan yang memang kebanggan warga kota Balikpapan. Kejadian sore tadi tentu sangat disesalkan karena adanya miss komunikasi yang dapat menimbulkan persepsi kurang baik di publik, " terang dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.