get app
inews
Aa Read Next : Gedung Sekolah Bertambah, Zonasi PPDB di Balikpapan Barat Berubah

Sedih! Gegara Bangunan Sekolah Ambruk, 5 Siswa Baru SD Ini Terpaksa Belajar di Lapangan

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:45 WIB
header img
Sebanyak lima siswa baru sekolah dasar negeri (SDN) 1 Dames Damai, Suralaga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) harus belajar di lapangan. Bangunan sekolah mereka roboh (Foto: iNews/Ramli Nurawang).

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Gara gara bangunan sekolah roboh, lima siswa baru sekolah dasar negeri (SDN) 1 Dames Damai, Suralaga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) harus belajar di lapangan

Selain di lapangan, siswa lainnya belajar di teras sekolah. Rupanya proses belajar mengajar di tempat terbuka ini berlangsung bertahun tahun karena sekolah tak kunjung diperbaiki.

"Mudah-mudahan gedung ini segera ditangani oleh Pemerintahan. Wali murid juga banyak yang tanya kapan sekolahnya direhab," ucap Kepala SDN 1 Dames Damai, Supardin, Kamis (21/7/2022).

Faktanya, sejumlah orang tua kabarnya takut menyekolahkan anaknya di SD tersebut lantaran khawatir. Sehingga sekolah ini pun hanya mendapat lima siswa baru.

Secara geografis, SDN 1 Dames Damai ini berada tak jauh dari pusat kota kabupaten. Sekolah ini pun secara keseluruhan hanya memiliki 41 siswa dengan lima rombongan belajar. Mereka belajar dengan fasilitas banguan sekolah seadanya.

"Siswa total ada 41. Tahun ini masuk lima siswa," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut