get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Persiba Balikpapan Belum Punya Andalan Eksekusi Bola Mati

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:56 WIB
header img
Faldi Adestama mencetak dua gol saat Persiba Balikpapan menang 8-0 kontra Caladium FC di Stadion Batakan. (Foto: instagram/@persibabpn)

BALIKPAPAN, iNews.id - Persiapan jelang bergulirnya Liga 2 musim 2022/2023 , Persiba Balikpapan kembali menggelar laga ujicoba di Stadion Batakan, Rabu (27/7/2022) malam. 

Menghadapi Caladium FC, tim berjuluk Beruang Madu itu menang 8-0. Kedelapan gol berhasil diciptakan oleh brace Fredi J Isir dan Faldi Adestama, sementara empat gol lainnya oleh Nugroho Fatchur Rochman, Mei Handoko Prastiyo, Nevy Dwaramury dan Aji Kusuma. 

Namun, pelatih Ilham Romadhona mengakui anak asuhnya belum bisa memaksimalkan sepakan bola mati. Baik corner kick maupun set pieces. ”Momen-momen seperti ini juga diperlukan ketika tim kesulitan mencetak gol melalui open play. Akan terus ditingkatkan lagi,” kata Ilham Romadhona. 

Eks pelatih Batavia FC ini mengatakan, tin kepelatihan punya pekerjaan rumah untuk mematangkan tim jelang bergulirnya Liga 2 2022. Walaupun menang delapan gol tanpa balas, menurutnya, semua lini masih perlu dibenahi. Bahkan di saat momen transisi baik menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya masih perlu dikembangkan lagi.

“Momen-momen seperti ini sangat penting di sepakbola. Kapan harus menyerang dan kapan harus mengontrol pertandingan. Ini menjadi catatan khusus dalam uji coba kali ini,“ tutup mantan pemain Timnas Primavera yang pernah berguru ke Italia ini. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut