get app
inews
Aa Read Next : Wow! Gaun Malam Putri Diana Terjual Hampir Rp18 Miliar

Inilah Pewaris Terkaya Kerajaan Inggris, Harta Kekayannya Capai Rp5,92 triliun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:00 WIB
header img
Pewaris Tahta Kerajaan Inggris (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNews.id -  Para pewaris kerajaan terbesar di Britania Raya ini memiliki kekayaan dengan jumlah yang sangat fantastis.

Dikutip dari Reader’s Digest, berikut ini daftar pewaris terkaya kerajaan Inggris

1. Pangeran Charles

Sebagai pewaris tahta Inggris selanjutnya, Pangeran Charles memiliki kekayaan berkisar dari 100 hingga 400 juta dolar AS atau setara dengan Rp5,92 triliun. Menurut Business Insider dan Forbes, sebagian besar kekayaannya berasal dari Duchy of Cornwall, sebuah perkebunan pribadi yang memiliki dan mengoperasikan tanah di daerah pedesaan dan perkotaan, serta berbagai pulau dan pondok di Wales dan Cornwall.

Duchy of Cornwall didirikan pada tahun 1937 untuk memastikan bahwa pewaris tahta akan memiliki penghasilan tetap. Posisi kerajaan Pangeran Charles memungkinkannya untuk menerima pendapatan dari Duchy of Cornwall sebagai satu-satunya penerima manfaat tanah

2. Pangeran Harry

Sejak mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan pindah ke Amerika Serikat dan secara finansial terbebas atau tak lagi dibiayai kerajaan. Perkiraan terbaru Forbes menempatkan kekayaan keduanya sekitar 10 juta dolar AS atau setara dengan Rp148 miliar, yang mencakup ekuitas dari rumah mereka di California.

Pangeran Harry bahkan dilaporkan telah menggunakan warisan senilai 10 juta dolar AS yang didapatnya dari mendiang ibunya, Putri Diana, untuk membantu keluarganya pindah. Selain dari warisan, kekayaan keduanya juga dari beberapa proyek. Mulai dari kesepakatan podcast tiga tahun dengan Spotify senilai antara 15 hingga 18 juta juta dolar AS, serta kesepakatan lima tahun senilai 100 juta dolar AS dengan Netflix.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut