get app
inews
Aa Read Next : Menhan Israel Sesumbar Akan Jadikan Iran seperti Gaza dan Beirut

Taylor Swift Jadi Musisi Perempuan Terkaya di Dunia

Senin, 07 Oktober 2024 | 07:45 WIB
header img
Taylor Swift kini menjadi musisi perempuan terkaya di dunia dengan kekayaan 1,6 miliar dolar AS atau setara Rp25,07 triliun. (Foto: Instagram)

NEW YORK, iNewsBalikpapan.id - Taylor Swift kini menjadi musisi perempuan terkaya di dunia setelah menggeser Rihanna dari posisi tersebut. Menurut data Forbes, kekayaan bersih Taylor Swift sebesar 1,6 miliar dolar AS atau setara Rp25,07 triliun.

Pertambahan kekayaan Swift menyusul kesuksesan konser 'The Eras Tour' dan popularitas katalog musiknya yang bertahan lama. Pemenang Grammy 14 kali tersebut pertama kali masuk jajaran miliarder dunia pada tahun lalu.

Selain gelarnya sebagai artis perempuan terkaya, Swift berada di peringkat kedua dalam daftar musisi terkaya di dunia, tepat di belakang Jay-Z yang memiliki kekayaan sebesar 2,5 miliar dolar AS atau setara Rp39,17 triliun.

Melansir Hit Channel, pada awal kemunculannya dalam daftar musisi terkaya, kekayaan Swift berasal dari royalti dan tur senilai hampir 600 juta dolar AS, ditambah katalog musik senilai 600 juta dolar AS dan real estate dengan nilai mencapai 125 juta dolar AS. 

Tidak seperti kebanyakan musisi, mayoritas kekayaan Swift berasal dari karier musiknya. Dia merupakan satu-satunya musisi yang mencapai kekayaan bersih 10 digit terutama dari penjualan album dan pertunjukan langsung, bukan dari bisnis atau berwirausaha. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut