get app
inews
Aa Read Next : Hasil Piala Asia 2023: Thailand vs Oman Berakhir Imbang

Vietnam dan Thailand Tidak Terbukti Main Mata di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB
header img
AFF menyimpulkan tidak ada pelanggaran aturan fair play dalam laga Vietnam melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Foto: The Thao 247)

JAKARTA, iNews.id - AFF menyimpulkan tidak ada pelanggaran aturan fair play dalam laga Vietnam melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. Keputusan tersebut sebagai respon atas surat keberatan PSSI mengenai hasil 1-1 antara Vietnam melawan Thailand di Piala AFF U-19 lalu.

Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. Ahli analisa teknis juga dihadirkan untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan.

Selain itu, AFF meminta masukan Ketua Komite Hukum AFF yang juga Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC. Setelah mendapat beberapa masukan, AFF memutuskan tidak ada peraturan yang dilanggar dalam 12 menit terakhir laga antara Vietnam dan Thailand.

PSSI menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Manager Tim Nasional Endri Erawan menyatakan, PSSI menduga ada main mata di laga tersebut. Pasalnya, kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan saat menit ke-80.

Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu tentu menyebabkan Timnas Indonesia gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-19. PSSI kemudian melayangkan surat kepada AFF.  

Endri Erawan mengapresiasi respon AFF atas surat PSSI. Penjelasan AFF menurutnya sangat dinantikan publik sepak bola nasional.

"Kami berterima kasih kepada AFF karena sudah merespons surat resmi dari PSSI. Setelah adanya surat resmi dari AFF itu, kami (PSSI) menerima keputusan itu," ucap Endri Erawan dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

"Pada dasarnya surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak. Kini semua sudah jelas dan tidak ada masalah lagi," tambahnya

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut