get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Otorita Ibukota Nusantara Kirim 25 Warga Lokal Ikut Pelatihan di Medan dan Samarinda

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:34 WIB
header img
Sekretaris Kecamatan Sepaku, Adi Kustaman melepas peserta pelatihan di Kantor Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (8/8/2022). (Foto: Istimewa)

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id - Guna mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional untuk memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebanyak 25 warga kawasan IKN mengikuti pelatihan operator ekskavator dan juru ukur tanah (surveyor) di kota Medan dan Samarinda.

“Hari ini 9 peserta boarding ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan untuk pelatihan surveyor atau juru ukur tanah. Kemarin untuk pelatihan ekskavator, 16 orang diasramakan selama 35 hari di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda,” kata Sekretaris Kecamatan Sepaku, Adi Kustaman seusai melepas peserta pelatihan di Kantor Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (8/8/2022).

Dia menerangkan, pelatihan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap 2 yang dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan bersama Otorita IKN

"Seluruh peserta yang lolos menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi. Kami berharap seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan berhasil lulus," terang dia. 

Adi menambahkan dalam waktu dekat juga akan ada Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan dimulai akhir Agustus sampai dengan September 2022.

"Pelatihan nantinya ada di beberapa wilayah diantaranya Kecamatan Sepaku, Kecamatan Babulu, Kecamatan Penajam, dan Kecamatan Waru," beber dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut