get app
inews
Aa
Read Next : Seram! Penampakan Kuntilanak di Imigrasi Johor Bahru Terekam Kamera

Jangan Ditonton Sendirian, Ini Daftar Film Korea Seram Wajib Tonton Bikin Tidak Bisa Tidur

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:04 WIB
header img
Film Korea yang tidak boleh ditonton sendirian benar-benar menyajikan cerita menyeramkan. (Foto: moviesandmania.com)

JAKARTA, iNews.id - Biasanya, film asal Negeri Ginseng itu terkenal dengan genre romantis yang selalu bikin penonton tersenyum sendiri. Namun, kali ini cukup berbeda, deretan film Korea ini justru tidak boleh ditonton sendirian karena bergenre horor dan bikin tidur tidak nyenyak.

1. Guimoon: The Lightless Door

Korea yang tidak boleh ditonton sendirian pertama ada Guimoon: The Lightless Door. Film ini sukses dibintangi Kim Kang Woo yang tayang pada Agustus 2021.

Guimoon: The Lightless Door ini menceritakan tentang rumor pintu berhantu Guimoon di sebuah tempat pelatihan guisari yang ditutup, usai manajernya melakukan pembunuhan masal di tahun 1990. Kemudian, cerita pun dimulai dengan sosok Do Jin (Kim Kang Woo) yang pergi ke pusat pelatihan untuk mencari jawaban tentang kematian ibunya.

2. The Closet

Selanjutnya ada The Closet. Film menyeramkan ini tak boleh kamu tonton sendirian apalagi saat di rumah. The Closet menceritakan misteri hilangnya seorang bocah perempuan. Ngerinya, anak itu ternyata diculik oleh arwah penunggu lemari.

3.The Whispering

Korea yang tidak boleh ditonton sendirian ketiga ada The Whispering. Film ini mengisahkan Yeo Eun-Ha (So Ju-Yeon) dan lima teman sekelasnya yang tengah melakukan perjalanan ke pantai. Masalah pun muncul ketika mereka mulai tersesat di sebuah taman hiburan terbengkalai. Hingga akhirnya mereka mendapat bisikan-biskinan mengerikan dan mematikan.

4. The Wailing 

Film Korea yang tidak boleh ditonton sendirian yang terakhir dalam daftar ini adalah The Wailing. 

Film ini berkisah tentang sebuah desa yang mulanya damai, berubah mencekam setelah terjadi pembunuhan berantai. 

Pembunuhan itu diduga dipengaruhi oleh iblis. Hal itu bertepatan dengan datangnya penduduk baru asal Jepang, yang dicurigai adalah sosok iblis tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut