get app
inews
Aa Read Next : Bukan Cuma Uzbekistan, Ini Daftar Tim yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia

3 Tentara Ukraina Mengaku Disiksa Saat Ditahan di Penjara Rusia

Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:27 WIB
header img
Tentara Ukraina Mengaku Disiksa Saat Ditahan di Penjara Rusia. (Foto: News Trace)

KIEV, iNews.id - Tiga tentara Ukraina yang terluka dan ditawan oleh Rusia setelah salah satu pertempuran terbesar, mengaku mengalami penyiksaan dan tekanan psikologis. Pengakuan itu mereka sampaikan setelah dibebaskan.

Tiga serdadu itu adalah bagian dari pasukan yang menghabiskan waktu berminggu-minggu bertempur dari pabrik baja besar di pelabuhan selatan Mariupol, setelah invasi Rusia 24 Februari. Ketiganya mengatakan pada konferensi pers di Kiev, bahwa Rusia memaksa mereka untuk mengakui kejahatan terhadap warga sipil.

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen akun ketiganya, yang mengatakan mereka ditangkap oleh pasukan Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia tidak segera menanggapi permintaan komentar. “Saya diinterogasi bahkan sebelum saya mulai menerima antibiotik setelah anggota tubuh saya diamputasi,” kata Vladyslav Zhaivoronok, yang kehilangan satu kaki.

“Orang-orang yang ada di sana disiksa. Ada yang lukanya ditusuk jarum, ada yang disiksa dengan air, ada yang tidak mendapat perawatan yang memadai,” katanya.

Ketiganya ditukar dengan tawanan perang Rusia. Tidak segera jelas kapan pertukaran itu terjadi tetapi pada bulan Juni Ukraina mengumumkan bahwa Rusia telah menyerahkan 144 tawanan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut