get app
inews
Aa Read Next : Barca Dikalahkan PSG, Xavi Salahkan Wasit

Ini Bola Resmi Liga Champions 2022/2023, Miliki Teknologi Baru untuk Pemain

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:10 WIB
header img
Bola Liga Champions 2022/2023 yang dibuat Adidas. (Foto: Instagram/@championsleague)

NYON, iNews.id – Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA baru saja meluncurkan bola resmi untuk ajang Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (25/8/2022). Ada dua bola yang mereka rilis yaitu berwarna abu-abu dan putih dengan motif bintang yang dibaluti ragam warna. 

Namun untuk bola berwarna abu-abu, nantinya akan digunakan untuk Liga Champions Wanita 2022/2023. Pada bola tersebut, motif pada bagian bintang dipadukan dengan warna merah, putih, orange dan biru tua.

Lain cerita dengan bola yang akan dipakai untuk Liga Champions 2022/2023. Selain berbeda pada warna dasarnya, pada motif bintang juga berbeda. Pada bola ini, motif bintang dipadukan dengan warna yang lebih mencolok. Yaitu warna hitam, merah, pink, hijau, kuning, biru, sampai ungu.

UEFA menjelaskan bahwa Adidas selaku apparel resmi memang sengaja menciptakan desain yang berbeda. Mereka juga membeberkan maksud dari arti warna-warna pada bintang yang ada pada bola tersebut.

“Adidas memang sengaja menciptakan desain warna berbeda pada bola resmi Liga Champions wanita dan pria. Namun tetap tak menghilangkan ciri khas motif bintangnya,” tulis pernyataan resmi UEFA dalam laman resminya, Kamis (25/8/2022).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut