Logo Network
Network

Seram! Ini Deretan Bioskop Paling Angker di Dunia, di Indonesia Dijadikan Lokasi Aborsi

Syifa Fauziah
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 23:16 WIB
Seram! Ini Deretan Bioskop Paling Angker di Dunia, di Indonesia Dijadikan Lokasi Aborsi
Ilustrasi bioskop berhantu (Foto: Facebook)

JAKARTA, iNews.id - Inilah deretan bioskop yang diklaim paling angker di dunia dan satu di antaranya ternyata ada di Indonesia. Bioskop-bioskop tersebut dianggap jadi sarang makhluk halus alias berhantu. Konon pengunjung sering diteror hantu.

Bioskop jadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk melepas penat setelah bekerja. Mereka menghabiskan waktu di bioskop untuk menikmati film-film favorit.

Alih-alih ingin refreshing, beberapa bioskop malah membuat para pengunjung gelisah dan takut. Dengan banyaknya kejadian aneh di dalam bioskop, maka ada beberapa bioskop dianggap angker dan akhirnya tutup serta dibiarkan mangkrak begitu saja.

Berikut daftar bioskop paling angker di dunia dirangkum dari beberapa sumber.

1. Manila Film Centre, Filipina

Manila Film Center di Filipina dianggap sebagai bioskop paling menyeramkan. Konon makhluk halus di tempat itu sering meneror para pengunjung.

Bioskop yang dibangun pada 1982 tersebut jadi saksi bisu kekejaman rezim Imelda Marcos. Saat itu pemerintah memaksa 4 ribu pekerja membangun bioskop tersebut dalam tiga bulan harus selesai.

Mereka bekerja tiap hari selama 24 jam tanpa istirahat sehingga bioskop itu selesai dalam waktu tiga hari saja. Akibatnya, banyak pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja, seperti tertimpa tiang dan tertimpa semen basah.

2. The Old Cathay Cinema Building, Singapura

The Old Cathay Cinema Building di Singapura juga terkenal horror. Banyak cerita mistis muncul. Pernah ada kejadian kaki seorang penonton dibelai oleh makhluk tak kasat mata. Karena banyaknya kejadian aneh, akhirnya bioskop ini ditutup pada 1998.

3. Atoom Citeureup, Bogor

Atoom Citeureup di Bogor berhenti beroperasi pada 1998. Bioskop ini memiliki banyak cerita mistis. Bahkan kabarnya pernah dijadikan sebagai tempat aborsi. 

5. Village Jam Factory, Australia

Bioskop lain yang berada di Benua Kanguru ini juga ada yang yang seram, yaitu Village Jam Factory tepatnya di studio 4. Tempat ini sering terdengar suara tawa seorang wanita dan juga kemunculan pria bertopi yang sangat misterius.

6. Cinefamily at The Silent Movie Theatre, Amerika Serikat

Cinefamily at The Silent Movie Theatre yang berada di Amerika ini konon kerap dihantui oleh dua orang pemiliknya. Dua pemilik bioskop ini sering muncul di area lobby.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini